Senin, 22 Oktober 2012

Resiko Mengkonsumsi Makanan Kolesterol Tinggi

Beberapa orang yang sudah paham bahaya mengkonsumsi jenis makanan kolesterol tinggi seringkali berusaha menyiasati dengan banyak mengkonsumsi mentimun untuk menurunkan kadar kolesterol. Namun tentu tidak semudah itu saja. Untuk mengontrol kadar kolesterol, kita memang harus mengontrol makanan apa saja yang kita konsumsi, termasuk juga berbagai jenis gorengan. Gorengan memang merupakan makanan yang paling mudah didapatkan, namun gorengan ini juga yang paling mudah menyebabkan peningkatan kadar kolesterol di tubuh.
Jika kita mengkonsumsi makanan secara sembarangan tentu hasilnya kesehatan yang sembarangan juga yang akan kita dapatkan. Resiko serangan jantung dan stroke akan semakin tinggi dengan semakin seringnya Anda mengkonsumsi jenis makanan kolesterol tinggi. Apakah resiko tersebut benar – benar akan turun jika kita menerapkan pola hidup sehat? Ya, benar bahwa kondisi tubuh juga akan semakin membaik dan bugar serta resiko terkena serangan jantung dan stroke berkurang dengan penerapan pola makan yang sehat.
Mungkin pada awalnya sulit untuk menerapkan pola makan yang sehat, namun semakin Anda menunda untuk menerapkannya, maka tanpa Anda sadari, kondisi kesehatan akan semakin jauh menurun. Makanan adalah sesuatu yang sederhana yaitu yang sehari – hari kita makan. Namun ini merupakan kebutuhan sehari – hari yang memang harus diperhatikan karena dalam satu hari minimal tiga kali kita mengkonsumsi makanan. Hal ini juga belum ditambah makanan ringan yang kita konsumsi. Karena itu wajar jika kondisi tubuh sangat tergantung pada apa yang kita makan.
Ingin sehat dan bugar lebih lama? Ingin berinvestasi kesehatan di usia senja? Bukan hanya asuransi jawabannya, tapi perhatikan masalah utamanya, yaitu makanan yang terjaga dan makanan yang sehat. Ayo, jangan tunda lagi. Segera jalankan pola hidup sehat dan kurangi makan makanan kolesterol tinggi.
           

                                                                                                            By: Gati Dwi I.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar